welcome to my blog........???

Jumat, 13 Januari 2012

Handling Telephone

Hay friend, this seasson i will discription about handling telephone?? You kNow?
Yeah handling telephone dapat diartikan sebagai penanganan telephone atau bisa dikatakan tugas yang berkaitan tentang penanganan telepon, seperti menerima telephone, menulis pesan telephone, ataupun menangani pengaduan pelanggan tentang suatu permasalahan

Petugas yang biasa menangani telephone adalah reseptionist, and ternyata sulit hlow?? mengapa demikian?? yupz... karena telephone sebagai jendela perusahaan dan tentunya banyak etika-etika dalam bertelephone, diantaranya
Ramah,sopan
Tidak berbicara dengan orang lain saat telephone
Tidak makan sambil telephone
Hindari Suara suara yang mengganggu, misal suara kendaraan de el el
Tidak mengatakan Hello saat membuka percakapan But.... misal Selamat malam?? PT INDONESIA ABADI (nama instansi/ Perusahaan) Dengan Wahyu (menyebutkan nama) ada yang bisa saya bantu?? 
truzzz suaranya harus jelas intonasinya sedang

Menurut Arif Pujiyanto, SPd salah seorang staff pengajar SMK Muhammadiyah 1 Baturetno Mengatakan " Handling Telephone Merupakan pekerjaan yang sulit karena tergantung dengan suara,"
Memang benar sich coz misalnya lagi batuk tentunya akan kurang sopan dan memebuat orang yang sedang Telphon jadi ilfil gitu dech.....

Oh yech ternyata tabngan yang mengankat telphone itu tangan kiri loch?? tau gakk ternyata tangan kanannya digunakan untuk mencatat pesan telphone di block Note atu di LPT (lembar pesan telepon) embbbbb mau tau contohnya??


Bock Note


Nah dah tau kan??? Teruzzz Saat mengagkat Telepone hendaknya saat Dering Ketiga, dan jangan lebih dari dering ke tiga

0 komentar :

Posting Komentar